Tenda BKSY Paroki Sanbarto

Paroki Sanbarto telah membuka layanan “Tenda Putih” BKSY di halaman gereja, untuk memudahkan umat mendaftar dan juga
membantu para pengurus Lingkungan mendaftarkan warganya. Layanan Tenda Putih dibuka pada setiap hari Minggu pagi, setelah Misa Pertama dan Misa Kedua.


Berikut ini adalah Kutipan dari Website Paroki Sanbarto.

BKSY adalah program program KAJ yang bertujuan untuk menggalang belarasa kepada sesama yang membutuhkan. “Berkhat” adalah kependekan dari “Belarasa Kematian dan Kesehatan”, yang adalah gerakan belarasa dan gotong royong utk meringankan biaya rawat inap dan pemakaman sesama umat Katolik.

Pelindung BKSY adalah Mgr Ignatius Suharyo (Uskup Agung Jakarta). Program ini didukung oleh ACA agar dana dikelola secara profesional, transparan dan aman. Jadi, BKSY berbeda dengan program asuransi, karena tujuannya lebih luas, yaitu berbagi dan mengasihi sesama yang kurang mampu.

Kita semua sebagai warga Keuskupan Agung Jakarta diajak untuk berbelarasa dengan mendaftarkan diri beserta anggota keluarga kita.

Iurannya terjangkau: Rp 80.000 per orang per tahun.

Usia peserta: 15 hari s/d menjelang 80 tahun.

Hanya perlu memberikan fotocopy KK Kelurahan, KK Katolik dan KTP.

Manfaat dari BKSY adalah :

=> Tunjangan Kematian Rp 10.000.000

=> Tunjangan Rawat Inap Rp 100.000 per malam (maksimum 90 hari per tahun).

Dengan demikian, BKSY tidak bertabrakan dengan BPJS, justru malah melengkapi.

Ayo kita dafBKSYtar karena semakin banyak warga Katolik yang menjadi peserta, maka semakin banyak sesama warga Katolik kurang mampu yang terbantu.

Mendaftar menjadi peserta BKSY adalah salah satu tindakan kasih yang dapat kita lakukan, khususnya dalam Tahun Suci Luar Biasa Kerahiman Allah ini.

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »