Selamat Datang KaKa STAN!

Parulian Sihotang menerima piagam penghargaan dari FX Parno Isworo
disaksikan oleh Mgr. Ignatius Suharyo-Uskup Agung Jakarta


Sabtu (14/01) Keluarga Alumni Katolik STAN (KaKa STAN) merayakan Natal Bersama 2016 dengan tajuk “Berbagi dan Berbela Rasa” di Gedung RM Notohamiprojo, Jakarta. Mgr. Ignatius Suharyo memimpin misa perayaan ini dengan iringan koor dari Paduan Suara Anak Ascentio. Dalam homilinya, Mgr. Suharyo menyatakan bahwa dalam peristiwa peristiwa natal, Tuhan hadir sebagai Allah yang adalah kasih dan maharahim. Beliau mengajak umat untuk meneladan Yesus dalam tindakan nyata.

Perayaan ini menjadi sangat istimewa karena melalui perayaan ini, KAKA STAN resmi menjadi anggota dan mendukung Gerakan Belarasa BKSY Keuskupan Agung Jakarta. Dalam sambutannya, ketua KaKa STAN, Parulian Sihotang, menyampaikan pernyataan keanggotaan dan dukungan KaKa STAN terhadap Gerakan Belarasa BKSY. “Kami sangat mendukung BKSY dan mengajak seluruh keluarga KaKa STAN untuk menjadi anggota BKSY,” tegas Parulian Sihotang.

Pada kesempatan sambutan, Uskup Agung Jakarta, Mgr. Ignatius Suharyo, bercerita ringkas tentang sejarah BKSY dan berharap semakin banyak keluarga, kelompok kategorial, dan umat pada umumnya yang terlibat dalam gerakan cinta kasih, seperti BKSY ini, untuk mewujudkan cinta kasih Kristus dalam hidup kita.

Gayung bersambut, Perwakilan dari BKSY, Th. Wiryawan, mengucapkan terima kasih atas dukungan keanggotaan dan pending coffee dari KaKa STAN. “Selamat datang KaKa STAN. Kami bangga dengan dukungan Bapak/Ibu sekalian. BKSY yang merupakan gerakan untuk berbagi dan berbela rasa terus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Ini menunjukkan bahwa semangat untuk berbagi sebenarnya ada di antara kita tetapi perlu wadah, dan BKSY merupakan wadah penyalur yang tepat. Di sisi lain, orang-orang yang membutuhkan bantuan juga terus meningkat sehingga BKSY harus terus tumbuh dan dipelihara. Selamat datang KaKa STAN,” pungkas Th. Wiryawan.

Pada acara ini, BKSY dan KaKa STAN menandatangani piagam penghargaan. Dalam hal ini, BKSY diwakili oleh ketua Paguyuban Lingkaran Sahabat, YH Surya Pujawiyata, dan KaKa STAN diwakili oleh ketua KaKa STAN, Parulian Sihotang dengan disaksikan oleh Uskup Agung Jakarta, Mgr. Ignatius Suharyo.

Penandatangan Piagam
Sebagai penanda keanggotaan, ketua BKSY, FX Parno Isworo dengan didampingi oleh ketua Paguyuban Lingkaran Sahabat, YH Surya Pujawiyata dan Mgr. Ignatius Suharyo memberikan tanda keanggotaan kepada perwakilan KaKa STAN yaitu Parulian Sihotang, Kasminto, Sawardi, Yustinus Prastowo, Alexander Marwata, Ani Maharsi, Rini Poerwandari, Anna Savitri, dan Saryanto. Dengan demikian, keluarga KaKa STAN telah resmi menjadi anggota BKSY.

Pada acara ini, KaKa STAN juga mengadakan pengumpulan dana pending coffee. Atok Handoko sebagai ketua panitia dengan dibantu oleh Bernadus Dwita Pradana dan Th. Saryanto mengajak keluarga KaKa STAN untuk memberikan pending coffee untuk BKSY dengan memberikan nyanyian-nyanyian  pantun yang menarik dan menambah keakraban.

Hasilnya? Dari acara ini terkumpul dana yang cukup besar dari KaKa STAN. Terima kasih dan selamat datang KaKa STAN!






Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »