Renungan Harian, Rabu, 15 Februari 2017

Rabu, 15 Februari 2017
[Kej. 8:6-13,20-22; Mzm. 116: 12-13,14-15,18-19; Mrk. 8:22-26]

SEGALA HAL BUTUH PROSES DAN WAKTU

Sebuah perjalanan adalah sebuah proses. Hidup adalah perjalanan maka hidup itu adalah sebuah proses yang berkelanjutan dan berlangsung terus menerus. Tidak ada sesuatu hal pun yang ada di dunia ini, yang sekali jadi, atau bahkan langsung jadi. Awal mula kehidupan, pun terdiri dari beragam proses.
Kalau saya setiap pagi berangkat ke tempat tugas naik kereta api, tidak ada satu pun kereta yang berangkat dari stasiun Bogor dan berakhir di stasiun Tanah Abang, tanpa harus melewati stasiun-stasiun yang lain, atau yang suka naik gunung, tidak pernah ada cerita seorang pendaki yang bisa tiba-tiba berada di puncak tanpa berjalan setapak demi setapak. Untuk sebuah tujuan, untuk sebuah hasil, semua perlu proses, semua butuh waktu.

Yesus, hari ini menyembuhkan seorang yang buta. Proses penyembuhan orang buta tersebut, ternyata tidak sekali jadi. Awalnya, penglihatan si buta masih samar-samar dan belum sempurna. Baru kemudian ketika Yesus meletakkan tangan untuk kedua kalinya, si buta dapat melihat segala sesuatu dengan lebih jelas. Yesus tidak pernah menyia-nyiakan orang yang datang dan memohon padaNya. Namun, Yesus mengajarkan bahwa segala sesuatu membutuhkan waktu dan proses. Ada proses dan tahapan-tahapan yang harus terjadi. Kalau sesuatu yang menjadi harapan belum terkabul, maka bersabar karena segala sesuatu akan indah pada waktunya.

Selamat pagi, selamat berproses untuk menanti sesuatu yang indah dari Tuhan. GBU.

#james5buceng2
Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »