Ayo Berbelarasa dengan Membeli Buku Ini



Tahukah Anda bagaimana masa muda Mgr. I Suharyo? Tahukah Anda bagaimana perjalanan panggilan beliau? Siapa yang Anda pandang sebagai teladan mengikuti Kristus pada saat ini?

Sabtu, 7 Oktober lalu, di Aula Paroki  Kramat dalam Forum Pertemuan DPH Paroki se-KAJ, buku biografi Mgr. Ignatius Suharyo diluncurkan. Buku berjudul “Terima Kasih, Baik, Janjutkan!” ini ditulis oleh St. Sularto dan Trias Kuncahyono, dua penulis dari Kompas yang telah banyak menulis buku, atas prakarsa Paguyuban Lingkaran Sahabat.


Biografi Mgr. I. Suharyo
Pada peluncuran buku tersebut, terungkap beberapa hal menarik di balik penulisan dan penerbitannya. “Salah satunya, sebenarnya Mgr. I. Suharyo pada mulanya tidak berkenan untuk penulisan biografi ini. Namun, saat menimbang  untuk kepentingan Gerakan Belarasa Keuskupan Agung Jakarta—BKSY—beliau mulai bersemangat untuk berbagi pengalaman iman dan pengalaman penggembalaan beliau yang selanjutnya ditulis dalam buku ini. Jadi, buku ini benar-benar demi BKSY saja, demi umat yang berkekurangan. Beliau berbagi pengalaman iman untuk mendorong umat beliau turut berbagi,” tegas St. Sularto, sang penulis.

Dari sisi penulis, ternyata memang benar bahwa buku ini ditulis dan diterbitkan demi BKSY. Kedua penulis akan menyumbangkan semua royalti dari buku tersebut untuk BKSY. “Ya benar, memang kami tulis untuk mendukung teman-teman yang melayani di BKSY dan umat yang membutuhkan. Tentu saja, ada banyak pengalaman iman dan keteladanan hidup yang menarik dari perjalanan hidup beliau sebagai gembala sejak beliau kecil hingga saat ini,” sambung Trias Kuncahyono, penulis lainnya.

Banyak umat ingin mengenal dan ingin tahu bagaimana perjalanan beliau hingga menjadi seorang uskup, pengalaman beliau dalam melayani, pengalaman beliau dalam menggembala umat di tengah gejolak perpolitikan bangsa, dan banyak hal lainnya tentang beliau.  Buku inilah jawabannya, karena ada banyak keteladan hidup dan pengalaman beliau yang dibagikan di sana. “Bahkan, saya sebagai penulis, sangat banyak belajar dari kerendahan hati dan kesederhanaan beliau yang benar-benar menyatu dan mewujud dalam tutur kata, tindakan, dan karya-karya beliau yang diingat oleh umat, rekan, saudara, dan tokoh-tokoh lainnya selama saya mengumpulkan bahan untuk penulisan buku ini,” tambah St. Sularto.


"Saya membaca satu karangan yang ditulis oleh Kardinal Basil Hume OSB. Salah satu bagiannya itu melegakan saya, karena beliau menulis bahwa menjadi uskup itu tidak sulit. Mengapa? Modalnya hanya tiga kata: baik, terima kasih, lanjutkan! Kata itu menghibur, tetapi juga menantang karena dibalik rangkaian tiga kata itu diandalkan satu pribadi yang matang dan dewasa."  - (Mgr. Ignatius Suharyo)

Sebagai buku pengalaman iman, buku ini akan meneguhkan yang membutuhkan peneguhan, mengingatkan yang perlu diingatkan, dan memberikan inspirasi untuk selalu peduli dan mewujudkan cinta kasih sebagai perwujudan dari iman. Melalui buku ini, Mgr. I. Suharyo juga berharap dapat menemani mereka yang kesepian di dalam terang iman kepada Kristus.

Masa Muda
Ayo kenali gembala kita dengan membaca buku ini. Baca dan ceritakan juga kepada anak-anak Anda agar mereka mengenal dan meneladani gembalannya dalam beriman. Ayo dukung dan teladani Mgr. I Suharyo, Mas St. Sularto, dan Mas Trias Kuncahyono  dalam berbelarasa melalui buku ini. Dengan membeli buku ini, Anda menolong orang-orang yang tidak mampu untuk berobat dan merawat keluarga mereka yang meninggal dunia! 

Sudahkah Anda berbelarasa melalui BKSY? Wujudkan dengan memiliki buku ini karena dengan memilikinya Anda berpartisipasi terhadap gerakan belarasa ini. 


Anda dapat membeli buku ini di jaringan Toko Buku Obor dan Gramedia atau melalui online di www.obormedia.com dengan harga Rp.100.000,- 





Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »