Romo Rudy: BKSY Adalah Kabar Sukacita, Wartakan!


Romo Rudy Hartono | Semiloka Katekis

Para Katekis Keuskupan Agung Jakarta mengadakan sebuah semiloka tentang belarasa bertajuk "Bersama Katekis, Mewujudkan Umat Allah yang Murah Hati Melalui BKSY" pada Sabtu, 28 Oktober 2017 di Gedung Karya Pastoral K A J.


"BKSY sebagai gerakan suka menolong adalah kabar sukacita, jalan sukacita. Banyak orang ingin membantu orang lain sebagai wujud iman tetapi tidak memiliki sarana yang tepat. Di sisi lain, banyak orang memerlukan bantuan tetapi tidak ada medianya. Maka, BKSY adalah kabar sukacita, jalan sukacita, wartakan!" tegas Romo Rudy Hartono, Pr dalam sambutannya.

Romo Rudy melalui semiloka ini ingin mendorong agar para katekis agar turut berperan serta dan turut mewartakan kabar sukacita dari gerakan suka menolong ini. "Mereka  adalah pewarta iman Kristiani, maka mereka memiliki kewajiban untuk mewartakan bentuk iman yang nyata ini. Saya sendiri sudah menjadi anggota BKSY sejak saya masih menjadi pastor di Paroki Pejompongan," lanjut Romo Rudy, ketua Komisi Kataketik KAJ.

Romo Rudy duet Ave Maria dengan Lisa A. Riyanto

Sekretariat BKSY bersama Komisi Kateketik mengadakan semiloka ini untuk mewujudkan dan terus menyebarkan semangat belarasa dan semangat suko menolong di kalangan umat melalui Gerakan Belarasa BKSY. Peran para katekis sangat besar untuk memberikan landasan iman yang nyata dalam tindakan saat mereka mengajar. "Melalui para katekis ini, semoga semangat belarasa ini terus berkembang dan menjadi identitas dari orang-orang Katolik," kata H. Kasiyanto dari Sekretariat BKSY.

Semiloka ini berlangsung sangat meriah dengan kehadiran Lisa A. Riyanto yang nenyumbangkan beberapa lagu dan membagikan pengalamannya dalam kesempatan sharring. Ada 78 katekis dari 33 paroki yang hadir dalam lokakarya ini.

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »