Laetitia LDD KAJ Melayani Tuhan dalam Keterbatasan

Kelompok Koor Laetitia LDD KAJ

 Misa Jumat Pertama di Gereja Katedral pada 3 November 2017 lalu dilayani oleh kelompok koor Laetitia LDD KAJ. Semua berjalan normal dan lancar. Suara dari kelompok koor sangat mendukung berlangsungnya misa kudus. Lagu-lagu yang dipilih pun tepat dan sesuai dengan bacaan harian.

Keistimewaannya baru dapat diketahui oleh sebagian besar umat saat Rm Danny memberikan ucapan terima kasih pada akhir misa, ”Terima kasih pula kepada kelompok koor Laetitia. Ya, hari ini kita dilayani oleh mereka yang tidak memiliki penglihatan sempurna atau bahkan sama sekali tidak melihat. Semoga kelompok ini juga menjadi inspirasi dan semangat bagi Anda sekalian, bahwa di dalam kekurangan kita masih dapat melayani dengan baik. Juga, di dalam kekurangan, mereka masih tetap bersemangat dan bersyukur kepada Tuhan, bahkan memuji Tuhan.”

Untuk dapat melayani di dalam koor, kelompok ini memang membutuhkan latihan khusus yang tidak mudah karena mereka tidak dapat melihat teks panduan menyanyi. “Kami mengajak mereka menyanyi tanpa teks, berlatih lagu-lagu dan nadanya. Untuk kata-kata, kami menggunakan huruf Braille untuk membantu mengingat. Jadi, kita harus membuatnya di dalam braille dulu,” kata Ibu Yanti yang membimbing mereka.

Tentu saja, perjuangan untuk dapat menyanyi di dalam kelompok koor ini tidak hanya perjuangan dari para anggota Laetitia sendiri tetapi juga perjuangan pelatihnya. “Ya harus sabar dan tekun Mas. Tetapi kami happy kok, bisa bertemu sambil saling berbagi cerita dan pengalaman. Tetap semangat dalam kebersamaan,” tambah Ibu Yanti.

Anggota BKSY boleh turut bersyukur dengan peristiwa ini karena kelompok Laetitia ini juga merupakan anggota BKSY yang keanggotaannya didanai dari dana pending coffee. Jadi mereka tidak membayar iuran kepesertaan karena iuran itu diambil dari dana pending coffee dari Anda sekalian.


Artikel Pilihan
Sebelumnya
Next Post »