In Memoriam : Bapak Andreas Agus Purwanto


Sekali lagi kami sampaikan salam duka cita kepada keluarga Bapak Andreas Agus Purwanto. Kami merasa sangat kehilangan karena almarhum adalah aktivis / rasul BKSY yang begitu "commited" terhadap tanggung jawabnya. 

Jejak jerih payahnya dari awal pendirian BKSY Barnabas Pamulang hingga menjadi koordinator Rasul BKSY Paroki Pamulang bisa terlihat dari perkembangan awal BKSY Pamulang. Kepergiannya meninggalkan spirit, semangat melayani kepada sesama. Semangat berbelarasa. 

Semoga kita semua bisa mewarisi semangatnya, sehingga BKSY benar-benar menjadi sarana dan saluran BerKHat bagi saudara-saudari kita yang kecil, lemah, miskin, tersingkir dan difabel. 

Saat-saat terakhir sebelum dipanggil Tuhan, Pak Agus masih berbicara tentang BKSY, dan mengajak istrinya, Bu Anna, untuk tetap semangat dan juga menjadi teladan dalam berbagi. Pak Agus sungguh menghayati lagu: 

Hidup ini adalah kesempatan. 
Hidup ini untuk melayani Tuhan. 
Jangan sia-siakan hidup yg Tuhan b'ri. 
Hidup ini harus jadi berkat. 
Oh Tuhan pakailah hidupku, selagi aku masih kuat. 
Bila saatnya nanti kutak berdaya lagi. 
Hidup ini sudah jadi berkat. 

Pak Agus pergi meninggalkan Bu Anna istrinya dan 2 anak laki-laki. Bu Anna sangat aktif dalam pelayanan di gereja sebagai Lektor dan rasul BKSY. Sementara kedua anak laki-lakinya  yang sudah bekerja juga aktif di kegiatan paroki. Aji, anaknya yang sulung adalah ketua OMK Paroki Pamulang Gereja Santo Barnabas, Tangerang Selatan. 

Selamat Jalan, Bapak Andreas Agus Purwanto, selamat beristirahat dalam damai abadi. RIP.

In paradisum deducant te angeli, 
in tuo adventu 
suscipiant te martyres, 
et perducant te
in civitatem sanctam Jerusalem. 
Chorus angelorum te suscipiat, 
et cum Lazaro quondam paupere 
aeternam habeas requiem.


Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »