Menjadi Andreas-Andreas Jaman Now yang Berbelarasa.

Pada hari Sabtu, 23 Maret 2019 jam 17.00 WIB dan Minggu, 24 Maret 2019 jam 09.00 WIB Team BKSY Pusat memberikan sosialisasi BKSY di Paroki Bintaro Gereja Santo Matius Penginjil di depan Romo Paroki beserta Dewan Pengurus Paroki Pleno dan Para Ketua Lingkungan. Berita bisa dibaca  disini


Selesai berbicara di Aula Paroki, Romo Joseph Kristanto, moderator BKSY memimpin misa Sabtu sore, 18.00 WIB. Dalam kotbahnya yang disampaikan juga pada misa pertama dan kedua hari Minggu, 24 Maret 2019, Romo Kris merefleksikan tentang mukjizat lima roti dan dua ikan yang dibuat oleh Yesus. Perbanyakan roti dan ikan seperti ini bisa terjadi di jaman sekarang ini. Maksudnya semua pengikut Kristus bisa memberikan 2 ikan dan 5 roti dengan ikhlas berupa saweran lewat BKSY sebesar Rp. 80.000/tahun atau Rp. 6.700/bulan untuk membantu sesama kita yang berkekurangan sehingga ada ribuan orang yang terbantu. 

Romo Kris mengajak seluruh umat Paroki Bintaro mengikuti ajakan Mgr Ignatius Suharyo untuk berbelarasa terhadap sesama yang kekurangan, lemah, miskin, tersingkirkan dan difabel. Belarasa yang diujudkan dengan ikut program BKSY baik sebagai peserta maupun sebagai donator pending coffee. Tentang pending coffee bisa dibaca disini.

"Mari kita ikuti ajaran dan ajakan Bapak Uskup kita untuk menjadi Andreas-Andreas jaman now untuk berbelarasa," demikian Romo Kris melanjutkan kotbahnya, "dan mengajak orang lain untuk berbelarasa dengan berbagi kepada sesama yang membutuhkan bantuan. Yang membutuhkan bantuan adalah saudara-saudara kita yang tergolong miskin yang jumlahnya 40% dari jumlah umat di Keuskupan Agung Jakarta. Kita bantu mereka untuk menjadi peserta BKSY."  (khs/fcp)

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »