Sambutan Mgr I Suharyo pada launching BKSY

Untuk menyegarkan kembali semangat berbelarasa berikut ini redaksi bksykaj.com tuliskan kembali Sambutan Mgr Ignatius Suharyo pada acara launching Program BerKHat Santo Yusup, Nopember 2013 yang lalu.  


(Sumber gambar : Youtube)

Saya menyambut gembira digulirkannya BerKHat Santo Yusup (BKSY) pada tanggal 20 November 2013. Gerakan ini lahir sebagai salah satu wujud jawaban untuk terus menerus mencari bentuk-bentuk belarasa, sebagai tanggapan terhadap kehendak Yesus sendiri, "Hendaklah kamu berbela rasa, sama seperti Bapamu berbelarasa." (Luk 6:36). Kita berharap dengan mengembangkan belarasa, kita dapat menaburkan harapan sebagai wujud panggilan kita sebagai murid-murid Kristus.

Harapan merupakan kata kunci di tengah kondisi masyarakat seperti saat ini. Harapan akan membuat kita tersenyum. Harapan membuat kepala kita tetap tegak menatap jauh ke depan saat begitu banyak tantangan yang menhadang seperti yang kita hadapi saat ini. 

Harapan merupakan kekuatan yang diberikan Tuhan agar kita dapat terus berjuang, mencari pemecahan, mencari cara-cara dan jalan-jalan baru dalam peziarahan hidup ini. Kita berharap agar gerakan BKSY dapat dikembangkan sebagai bentuk dari belarasa kita yang menumbuhkan harapan itu. 

Saya berharap setiap paroki di Keuskupan Agung Jakarta dapat memanfaatkan program ini, dan secara khusus saya mendukung delapan paroki yang telah menyediakan diri sebagai pioner BKSY pada tahap awal ini. Saya percaya BKSY bisa jadi virus positip yang menyebar ke wilayah yang semakin luas.

Terima kasih teman-teman yang dengan satu dan lain cara dengan tulus dan rela berkorban telah terlibat dalam usaha melahirkan gerakan ini.


Jakarta, 30 Nopember 2013
Pada Hari Peringatan Santo Andreas


+I.Suharyo
Uskup Keuskupan Agung Jakarta

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »