Sosialiasi di Shekinah : BKSY bukan Asuransi.


bksykaj.com Pada hari Minggu, 26 Mei 2019, BKSY Pusat berkesempatan memberikan presentasi (sosialisasi) BKSY di hadapan peserta seminar pewartaan yang diselenggarakan oleh BPK KAJ - Badan Pembaruan Karismatik Katolik Keuskupan Agung Jakarta. Seminar diikuti oleh 200-an peserta yang berasal dari perwakilan-perwakilan BPK Paroki dan Kelompok Kategorial Keuskupan Agung Jakarta. BKSY diberi kesempatan dan waktu sekitar 15 menit untuk memaparkan tentang BKSY.

Bapak FC Purwanta, dari BKSY Pusat menjelaskan bahwa Berkhat Santo Yusup adalah gerakan belarasa Keuskupan Agung Jakarta. BKSY bukan program asuransi. Tujuan ikut BKSY adalah untuk berbelarasa. Semangat BKSY, demikian Pak Purwanta melanjutkan, adalah Berbelas Kasih Seperti Yesus kepada sesama yang menderita, meneladani Allah yang berbelas kasih kepada manusia yang menderita karena dosa, dengan mengutus Yesus ke dunia, menderita sengsara, wafat dan bangkit untuk menolong menyelamatkan kita. Dengan wafat Dia menghancurkan kematian, dan dengan bangkit memulihkan kehidupan kita menjadi manusia baru, anak Allah. Sifat anak Allah adalah murah hati, sama seperti Bapamu, adalah murah hati. Jadi tujuan ikut BKSY adalah berbelas kasih dan menolong orang lain, kaum lemah, miskin, tersingkir dan difabel. Tujuan ikut BKSY bukan untuk mencari bantuan bagi diri sendiri. 

Dalam asuransi, saya membutuhkan maka saya membeli dengan harapan mendapatkan manfaat bagi diri sendiri. Kalau berbelarasa, ada orang  menderita dan membutuhkan bantuan, maka saya ikut tergerak memberi dan berbagi membantu untuk meringankan bebannya. Ikut program BKSY juga sebagai latihan rohani Berbelas Kasih Seperti Yesus, meneladan Tuhan Yesus yang setiap kali bertemu dengan orang menderita, tergerak hatinya oleh belas kasihan, lalu berbuat sesuatu untuk menolong mereka. 
Dengan demikian iman kita semakin dikuatkan karena diwujudkan dalam perbuatan. Kasih kita semakin dirasakan oleh sesama kita yang membutuhkan. Walaupun kasih kita kecil dan terbatas, namun kita punya harapan bahwa secara bersama-sama kita dapat menjadi saluran berkat dan kasih Allah yang tidak terbatas. 
Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »