Paus Fransiskus : "Jangan Menjadi Budak Ponsel."

Paus Francis menerima siswa dan guru dari sebuah Sekolah Menengah Viconti - Roma di Vatikan. Paus mendorong mereka untuk menumbuhkan gairah dan keingintahuan serta memperingatkan mereka terhadap ketergantungan pada ponsel mereka.


“Telepon adalah untuk menghubungkan, hidup adalah untuk berkomunikasi!” ” kata Paus Francis kepada para murid di Aula Paulus VI. Anak-anak perempuan dan laki-laki, ditemani oleh anggota keluarga dan guru-guru Sekolah Menengah Roma Visconti bertepuk tangan keras ketika Paus mengalihkan perhatiannya ke perangkat digital mereka.

"Bebaskan diri Anda dari kecanduan ponsel," ia memperingatkan. Paus menunjukkan bahwa ponsel adalah alat yang baik dan berguna, tetapi harus digunakan dengan cara yang benar.

Berbicara to-the-point, Paus mengatakan "Ponsel adalah untuk komunikasi" dan komunikasi itu indah dan baik. Namun, lanjutnya, bahaya menjadi kecanduan ponsel pada saat ini sangat nyata. Setiap orang, lanjutnya, harus tahu cara menggunakannya, "tetapi ketika Anda menjadi budak ponsel Anda, Anda akan kehilangan kebebasan". (Linda Bordoni - Vatican News)



Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »