Paus Fransiskus : Berdoalah bagi Gereja, Terutama di Masa-Masa Sulit


Paus Fransiskus: Berdoalah bagi Gereja, terutama di masa-masa sulit
Kerasulan doa menyertai Gereja dan para imamnya. Paus menggarisbawahi hal ini dalam sambutannya kepada umat beriman yang berkumpul di luar Basilika Santo Nicholas di kota Bari Italia. Sebelum sambutannya, Paus Fransiskus ikut berdoa di ruang bawah tanah tempat relikui orang kudus disimpan.
Giada Aquilino – Kota Vatikan
Paus Fransiskus pada hari Minggu berjalan ke ruang bawah tanah Basilika Santo Nikolas dan memberikan penghormatan pada relikui orang kudus yang disimpan di bawah altar dan dipindahkan ke Bari pada 1087 dari Myra, sekarang adalah Turki. Para imam Dominikan, penjaga Basilika, menemani Paus pada momen perenungan ini.
Doa adalah kekuatan komunitas Kristiani
Sebelum perayaan Ekaristi di Bari, Paus menyapa orang banyak di Lapangan di depan Basilika. Paus berhenti selama beberapa saat untuk memberkati anak-anak, sebelum mengucapkan terima kasih kepada umat beriman khususnya karena telah menyertai pertemuan “Mediterania, Garis Batas Perdamaian” dengan doa.
“Doa adalah benar-benar kekuatan, kekuatan dari komunitas Kristiani. Para imam berdoa, sambil mereka harus terus bekerja selama hari-hari refleksi ini. Tetapi mereka merasa ditemani dan dilindungi dengan doa-doa Anda. Saya sangat berterima kasih atas pekerjaan ini, untuk kerasulan doa, yang berdoa bagi Gereja. Jangan lupa: untuk berdoa bagi Gereja, untuk para imam… Dan di masa-masa sulit kita berdoa lebih lagi, karena Tuhan pasti selalu datang untuk menyelesaikan masalah.”
Teladan dari Sang Perawan
Sebelum pemberkatan, Paus Fransiskus berdoa agar Bunda Maria, yang telah “banyak berdoa selama hidupnya”, akan menemani Gereja dalam perjalanannya setiap saat.
23 Februari 2020
Sumber: Vatican News
Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »