Selamat Datang



Selamat Datang di Website BKSY - Gerakan Belarasa Keuskupan Agung Jakarta.

Siapakah BKSY?

BKSY adalah singkatan dari Berkhat Santo Yusup, yaitu sebuah gerakan belarasa di Keuskupan Agung Jakarta. Gerakan ini diprakarsai oleh Paguyuban Lingkaran Sahabat, yang terdiri dari para sahabat Uskup Agung Jakarta – Mgr. Ignatius Suharyo – yaitu para sahabat beliau sejak masih belajar di Seminari Menengah Mertoyudan.

Gerakan ini bermula dari keprihatinan terhadap warga gereja yang kurang beruntung sehingga mengalami kesulitan saat sakit atau meninggal. Oleh karena itu, gerakan ini fokus pada para anggota yang sakit atau meninggal.

Selain itu, gerakan ini mendapatkan dukungan dari Asuransi Central Asia (ACA),  khususnya unit asuransi komunitas. Terima kasih ACA.

Bagaimana Cara Terlibat?

Sebagai sebuah gerakan belarasa bagi mereka yang berkekurangan, BKSY selalu terbuka bagi siapapun untuk turut terlibat. Anda dapat bergabungan dengan kami sebagai peserta ataupun  donatur. Kami juga memiliki program Pending Coffee, di mana Anda dapat memberikan donasi untuk kami berikan kepada para warga yang ingin mengikuti program ini tetapi mengalami kesulitan finansial. Kami juga memiliki program Sahabat BKSY yang merupakan donatur khusus untuk gerakan belarasa ini.

Semoga gerakan ini menjadi berkat bagi kita sekalian. Amin

Marilah kita berbagi.



Admin